Makanan Berasam Folat

Saat merencanakan kehamilan, mulailah Anda (wanita) mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi. setidaknya diperlukan 400 microgram asam folat per hari sampai dengan usia kehamilan 12 minggu. makanan berasam folat tinggi antara lain: sayuran hijau (bayam, brokoli, kubis, selada), kembang kol, kacang kapri, kacang, asparagus, cereal, beberapa jenis roti, jeruk, dan nasi merah.

Asam folat, atau folic acid merupakan bentuk dari vitamin B9 yang penting untuk pembentukan sel-sel baru khususnya pada masa awal kehamilan dan berguna mengurangi resiko kerusakan tuba neuralis (semacam kelainan otak) pada calon janin dimana tuba neuralis tsb biasanya sudah terbentuk dalam 30 hari setelah pembuahan.

sumber:
http://www.eatwell.gov.uk 
http://en.wikipedia.org
http://www.farmasinet.com/

Published in: on May 28, 2007 at 12:52 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://sistadanarif.wordpress.com/2007/05/28/makanan-berasam-folat/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: